Quote

".. Wanita yang shalihah adalah yang taat kepada Alloh lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Alloh telah memelihara mereka.."
(QS. an-Nisaa'[4]: 34)

Cara Syar'i Membuka Pintu Rezeki Bag 1

Assalamualaikum,.. kali ini Bunda Imaz akan membahas tentang "Cara Syar'i Membuka Pintu Rezeki". Mari kita pelajari salah satu sumber kebahagiaan manusia berupa harta. karenanya, ketika Alloh memerintahkan untuk mengejar kehidupan akhirat, Dia mengiringinya dengan perintah untuk mengambil kesenangan duniawi.

Setiap anak Adam yang lahir kedunia, sudah mendapatkan jatah rezekinya. Nah bund, tetapi mengapa rezeki kadang begitu susah didapat? apa jangan-jangan kita salah mengetuk pintu rezekinya?, atau kita salah memegang kunci? atau ita tak punya kunci sama sekali untuk membuka pintu rezeki? atau memang pintu itu masih tersumbat sehingga mesti dicari kuncinya agar bisa dibuka?.

Untuk itu, ada poin-poin penting amalan-amalan yang bisa menjadi sebab turunnya kemudahan dan keberkahan rezeki, diantaranya :

1. Dengan Memperbanyak Istighfar dan Taubat.

Alloh SWT berfirman :
"Maka aku katakan kepada mereka, 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu', sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untukmu sungai-sungai'." (Qs Nuh [71]: 10-12)

 2. Dengan Meningkatkan Ketakwaan.

Alloh SWT berfirman :
"Barang siapa ang bertaqwa kepada Alloh, niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya, dan membeinya rezeki dari arah yang tidak disanka-sangka." (Qs Ath-Thalaq [65]: 2-3)

3. Dengan Bertawakal Kepada Alloh.

Alloh SWT berfirman :
"Dan barang siapa yang bertawaqal kepada Alloh niscaya Alloh akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Alloh melaksanakan urusan yang (dikehedaki) Nya. Sesungguhnya Alloh telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (Qs Ath-Thalaq [65]: 3)
Nah, dari ketiga poin diatas, semoga apa yang telah saya sampaikan tentang "Cara Syar'i Membuka Pintu Rezeki" dapat diterima dan dipahami oleh anda sekalian. Semoga bermanfaat.  

Comments

Baca Juga..