Quote

".. Wanita yang shalihah adalah yang taat kepada Alloh lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Alloh telah memelihara mereka.."
(QS. an-Nisaa'[4]: 34)

Istri Tidak Mau Berdandan untuk Suami

Assalalamualaikum...

Apa kabar pembaca setia bunda hari ini? semoga selalu dalam keadaan sehat wal'afiat, tambah semangat menjalani rutinitas dan tambah-tambah lebih semangat lagi buat mampir ke blog bunda nya yaa? :D tapi jangan sekedar mampir cuma numpang lewat doang, sekalian juga baca2 artikel bunda.hehehe.....

oke langsung saja, hari ini bunda akan membahas tentang “Istri Tidak Mau Berdandan untuk Suami". Sebelum masuk ke pembahasan alangkah baiknya membaca artikel ini dulu "18 hal yang harus dijauhi seorang istri"

Berdandan
Berhias atau berdandan pada dasarnya adalah fitrah dari kaum perempuan, yang secara umum memiliki kecenderungan untuk selalu tampil cantik dan menarik. hal ini adalah sebuah kewajaran, terlebih jika dikaitkan dengan kehidupan dan jiwa perempuan yang lebih identik dengan keindahan dan menyukai kebersihan dibandingkan dengan kaum laki2.

Seorang perempuan memang akan lebih menawan jika dirinya pandai merawat diri, berhias, dan berdandan. 

Dari Abu Hurairah Ra., ia berkata bahwa Rosululloh SAW pernah ditanya, "siapakah wanita yang paling baik?" Beliau pun menjawab, "yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami  benci."(HR.Nasa'i dan Ahmad). 

Pada hadits diatas sudah lebih dari cukup bagi istri untuk merawat diri atau mempercantik dirinya untuk suami. pada sisi ini kita menjadi paham bahwa islam itu benar2 menganjurkan kepada kaum muslimah atau para istri agar selalu memperhatikan atau merawat diri, kecantikan dan kelembutan yang dimilikinya. sebab, jika semisal suatu saat suami datang dan menemukan istrinya dalam keadaan cantik dan menarik, berarti istri tersebut telah berhasil membuat suaminya senang.

Nah para istri tampil cantik atau berdandan yang tujuannya untuk di persembahkan kepada suaminya, selain bisa membuat suami senang, hal ini juga bisa menjadi perekat hubungan dalam rumah tangga. Bahkan, kalau peru, buatlah suami terpesona dengan segenap kecantikan dan kemanjaan yang bergairah.

Bagaimanapun kondisinya, baik pengantin baru atau lama seorang istri harus tetap menjaga penampilan agar suami tidak bosan. Bayangkan, jika suami sudah kerja seharian, dan ketika sampai dirumah mendapati istri berpenampilan tidak karuan, ditambah lagi bau badan yang tidak enak tidak mustahil suami menjadi risih, bahkan bisa mengurangi nafsu makannya.

Karena itu sebagai kau perempuan seharusnya hal tersebut sudah menjadi kesadaran tersendiri sehingga tidak perlu ditegur oleh suami untuk tampil cantik dan berdandan manis.
Dengan tidak mau berdandan untuk suami, berarti istri telah membuat benih ketidak harmonisan rumah tangga dan juga hilangnya kesempatan mendapatkan pahala yang besar.

Nah pembaca setia Bunda Imaz, sedikit penjelasan tadi tentang istri tidak mau berdandan untuk suami yang harus kita pelajari, agar suami kita makin sayang dan betah dirumah. Semoga bermanfaat ya ^_^ 


Baca Juga..