Quote

".. Wanita yang shalihah adalah yang taat kepada Alloh lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Alloh telah memelihara mereka.."
(QS. an-Nisaa'[4]: 34)

Membuka Pintu Rezeki Dengan Memperbanyak Istighfar dan Taubat.

Assalamualaikum,.. kemarin kita sudah membahas tentang "Cara Syar'i Membuka Pintu Rezeki" dan sekarang kita akan membahas tentang "Membuka Pintu Rezeki Dengan Memperbanyak Istighfar dan Taubat."

Alloh SWT berfirman :
"Maka aku katakan kepada mereka, 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu', sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untukmu sungai-sungai'." (Qs Nuh [71]: 10-12)

Seperti dalam firman Alloh SWT diatas, Umar Bin Khatab juga berpegang pada esensi dan substansi ayat ini ketika ia diminta memohon hujan kepada Alloh SWT. Diriwayatkan, suatu ketika Umar keluar untuk memohon hujan bersama rang banyak. Ia tidak lebih dari mengucapkan Istighfar (memohon ampun kepada Alloh) lalu pulang. Seseorang bertanya kepadanya, "aku tak mendengar anda memohon hujan". Makan Umar menjawab, "Aku memohon diturunkannya hujan dengan menengadah langit yang dengannya diharapkan bakal turun air hujan." Lalu ia membaca ayat 10-11 dari surat Nuh.

Dengan tegas pula Rosululloh SAW bersabda :
Barang siapa memperbanyak istighfar (memohon ampun kepada Alloh) niscaya Alloh menjadikan untuk setiap kesedihannya jalan keluar dan untuk setiap kesempitannya kelapangan, dan Alloh akan memberinya rezeki (yang Halal) dari arah yangtiada disangka-sangka." (Hr Ahmad Abu Dawud, an-Nasa'i, Ibnu Majah dan Al-Hakim.)
Jadi, untuk memperbanyak rezeki harus banyak-banyak membaca istighfar dan taubat ya, semoga apa yang Bunda Imaz berikan bermanfaat bagi anda semua. 

Comments

Baca Juga..