Quote

".. Wanita yang shalihah adalah yang taat kepada Alloh lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Alloh telah memelihara mereka.."
(QS. an-Nisaa'[4]: 34)

Tidak Menolak Ajakan Suami Berhubungan Badan

Assalamualaikum.. "Tidak Menolak Ajakan Suami Berhubungan Badan", yaps itulah yang akan kita bahas untuk para istri kali ini. Hal ini tercantum dalam 18 Hal yang Harus dijauhi Seorang Istri

Menolak ajakan suami berhubungan badan merupakan hal yang sangat tidak boleh dilakukan oleh para istri, karena berhubungan badan merupakan salah satu pemicu terbentuknya bangunan rumah tanga yang harmonis dan juga sebaliknya.

Lantas bagaimana cara menyikapi hal tersebut, terutama bagi seorang istri? Ajakan suami dalam perkara hubungan badan wajib diikuti oleh istri. Sebab, kalau tidak istri akan berdosa dan dilaknan oleh malaikat. Dalam sebuah Hadits, Rosululloh SAW. bersabda :

"Apabila seorang suami mengajak istrinya untuk melakukan hubungan badan, lalu istri menolak untuk datang sehinga semalaman suaminya marah, maka malaikat akan melaknatnya (istri) hinga pagi hari." (HR. Bukhari).

Setelah terjadi akad nikah, pemenuhan hasrat suami oleh istri tentu bisa bernilai ibadah. Tidak hanya bagi suami, istri pun akan mendapatkan pahala dengan melakukan hubungan badan dengan suaminya yang sah. Jika kebutuhan tersebut tidak terpenuhi, dikhawatirkan suami akan mencari "tempat" lain untuk menalurkan hasratnya tersebut. 

Dalam sebuah Hadits Rosululloh SAW. bersabda :

"Bukankah ketika seseorang menyalurkan syahwatnya pada tempat yang haram, ia akan mendapatkan dosa? Maka, demikian pula ketika ia menyalurkannya pada yang halal, maka ia akan mendapatkan pahala." (HR. Muslim). 

Hal yang menjadi persoalan adalah ketika suami mengajak untuk berhubungan dan istri menolaknya, padahal tidak ada uzur atau halangan sama sekali bagi istri. Dalam hal ini, tentu menjadi aib tersendiri bagi istri tersebu. Ini merupakan sikap yang tidak dibenarkan. Saat suatu kondisi memungkinkan bagi suami dan istri untuk berhubungan badan, hadirkanlah cinta didalamnya. Lakukan dengan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, etika, serta adab-adab yang dibenarkan.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengapa seorang istri tidak boleh menolak ajakan suami untuk berhubungan badan. Semoga Alloh SWT merahmati kita dalam setiap apa yang kita lakukan. amin 

Baca Juga..